Senin, 04 Desember 2017

Pengalaman Kuliah di Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi

Hallo guys sudah lama gua ga buat artikel. udah 3 tahun berlalu sejak artikel terakhir yang gua tulis pada tahun 2014.Di artikel ini gua mau berbagi pengalaman perkuliahan di kampus Institut Bisnis Muhamadiyah Bekasi.Di sini gua mahasiwa tahun pertama kelas reguler (2015).Sebelum gua berbagi pengalaman di sini ,gua mau ceritaiin sejarah Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi (IBMB). 
IBM BEKASI
Logo IBMB

IBMB didirikan pada tahun 2015 (ini merukapan hal yang luar biasa menurut gua ,karena gua mahasiwa pertama disana J), IBMB salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Muhammadiyah Seperti yang kita tau dari singkatan nama kampus ini ada kata MUHAMMADIYAH ,yg merupakan salah satu Lembaga organisasi keagamaan terbesar di indonesia dan mempunyai beberapa Perguruan tinggi swasta di beberapa kota besar yang tidak di ragukan lagi kualitas nya seperti Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ,Universitas Muhammadiya Yogyakarta (UMY) ,Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dll. 

Okay kita masuk ke pengalaman gua kuliah di institut bisnis muhammadiyah bekasi ,gua kuliah ketika sudah bekerja  ,oh iyaa gua kerja tapi kok masuk kelas reguler ? iyaa karena gua part time di salah satu call centre makanan dan mendapatkan selalu shift malam, yg kita tau jika kita masuk kelas karyawan kita kuliah di malam hari L,jadi itulah mengapa gua mengambil perkuliaahan reguler yang notabennya masuk pagi hari.Tapi ada keunggulan dari IBMB yaitu menyedikan 2 perkuliahan ada perkuliahan Reguler dan perkuliahan Karyawan ,jadi buat kalian yang Bekerja  tapi ingin tetap mencari ilmu untuk mendapatkan gelar sarjana ,bisa masuk di kelas karyawan :) #PROMOSI haha. Di sini ada 6 Jurusan yaitu Manjamen ,Akuntansi,Ekonomi islam,Ekonomi pembangunan ,teknik informatika dan jurusan yang paling kece komunikasi :) haha sok kece bgt yaa padahal karena itu jurusan yg gua ambil.

 Ruang Informasi
                                                              
Awal gua masuk kuliah ketemu semua teman angkatan,Gua shock sampai kena penyakit jantung ,(ehh ga dehh becanda J) gua kaget soalnya ini kampus bernuansa muslim tapi kok ada beberapa murid yang bukan dari agama muslim ?,ternyata setelah gua selidik demi selidik (kaya detektif gitu ),kampus ini terbuka untuk umum,menurut gua sihh itu hal postif dari kampus yang bernuansa islam tapi bertoleransi dan  selalu profesional dalam mengajar terhadap seluruh mahasiwa dan mahasiswi IBMB ini

Selain bertemu dengan Teman teman baru di sini kita juga bertemu dengan dosen dosen kece IBMB.
Banyak dosen dosen IBMB merupkan lulusan dari Universitas Negeri maupun Swasta ternama lohh,jadi itu merupakan nilai plus menurut gua ,mengingat ini kampus yang baru namun pengajar nya pun sudah profesional.
Aktifitas belajar mengajar di ruangan  
                                                 
Tak kalah lagi dengan beberapa fasilitas IBMB yang mempunyai 10 ruang kelas yang disetiap kelasnya di sediakan air conditioner atau bahasa simpelnya AC ,Ruang Lab komputer ,Ruang untuk siaran radio, kantin kejujuran dan Perpustakaan.
Mahasiswa Belajar di ruang Perpustakaan

Mahasiswa maupun mahasiswi di IBMB pun di buatkan wadah untuk berkembang di dalam organisasi  maupun di luar organisasi.Salah satu organisasi yang pernah gua ikuti Badan Eksekutif Mahasiswa ,namun gua berhenti setelah periode pertama karena bentrok dengan acara dan kerja part time gua(biasa sok nyibukin diri sendiri :D),gak Cuma BEM ajah ,di sini juga ada UPT Radio,UKM Futsal yang di dirikan IBMB sebagai wadah berkembang mahasiswa. 

Oh iya dari tadi gua ga nyebutin kenapa gua mau ke kuliah di Institut Bisnis Muhammadiyah yang pertama letaknya tidak jauh dari rumah gua dan tempatnya strategis di pusat kota lebih tepatnya di Sentra Niaga Kalimalang bekasi (samping hotel aston dan bekasi cyber park),yang kedua Biaya ,Biaya di IBMB ini sangat terjangkau untuk persemester nya ,dengan gaji part time pun gua bisa membiayai setiap semester ini ,jadi ga perlu sampai jual ginjal kok untuk bayaran haha :D,dan biaya nya tetap bertahan dari awal semester 1 sampai sekarang semester 5 dengan biaya 2.5 jt per semester dan bisa di cicil lohh :D

Artikel ini kok bukanya berbagi pengalaman kuliah malah serasa Promosiin IBMB yaa J ,tapi jujur sih selama 5 semester di perkuliahan ibmb sihh gua senang dan bangga karena bisa jadi bagian dari kampus tercinta ini :) ,jadi kesimpulanya kalo kalian ingin kuliah dengan harga terjangkau dan fasilitas yang memadai ,jangan lupa coblos IBMB yaa(ehh maksudnya pilih IBMB hehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar